« Ikat Kepala Putih Mahasiswa »

Beberapa bulan terakhir ini, terutama detik-detik menjelang kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk yang ketiga kalinya di era kepemimpinan Presiden SBY. Akrab sekali di mata dan telinga kita berita tentang demonstrasi yang merebak di mana-mana. Demonstran tersebut ada yang berasal dari ormas-ormas, kelompok-kelompok sosial, dan yang paling banyak terlihat eksistensinya adalah demonstran dari kelompok-kelompok mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Nusantara.

Mereka semua, dengan lantang menentang keputusan-keputusan pemerintah yang menyusahkan rakyat, terutama keputusan dalam kebijakan ekonomi pemerintah. Mereka dengan gigih membela nasib ‘wong cilik’ yang makin hari makin tercekik dengan kenaikan harga-harga kebutuhan hidup yang semakin melambung.

Tapi ada suatu keraguan yang sempat terekam di benak saya tentang beberapa demonstrasi yang dilancarkan oleh mahasiswa. Beberapa hari lalu, di salah satu stasiun TV swasta nasional, saya sempat melihat berita yang menampilkan video/rekaman hasil reportase wartawan terhadap para mahasiswa yang berdemo tentang kenaikan BBM. Yang membuat saya ragu adalah dari rekaman tersebut adalah para mahasiswa yang berdemo terlihat mengenakan ikat kepala berwarna putih yang bertuliskan “BEM” kependekan dari Badan Eksekutif Mahasiswa.

Selanjutnya….

Iklan
Published in: on Mei 10, 2008 at 9:29 pm  Tinggalkan sebuah Komentar  
Tags: , , , ,

The URI to TrackBack this entry is: https://dhamastya.wordpress.com/2008/05/10/ikat-kepala-putih-mahasiswa/trackback/

RSS feed for comments on this post.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: