« Soeharto? Jelas Bukan Pahlawan! »

Hallo semua!!! Judul di atas keliatan provakatif banget ya? He4….Sebenarnya tulisan saya kali ini diadaptasi dari komentar saya di sebuah forum beberapa bulan lalu, yang kebetulan lagi membahas topik tentang “Pemberian Gelar Pahlawan Kepada Almarhum Suharto”. Waktu itu bisa dibilang komentar-komentar saya terlihat sangat tidak berdasar karena kebetulan saya browsingnya pakai telepon genggam, jadi waktu saya mau jelaskan panjang lebar tentang argumen saya, rasanya males banget karena tangan saya sudah capek, apalagi telepon genggam saya pakai layar sentuh, pokoknya ngga enak banget lah ngetik pake stylus.
Nah, di signature saya yang ada di forum itu saya tuliskan alamat email saya yang ada di Yahoo!, berhubung selama ini saya lebih sering pakai emal saya yang ada di gmail, saya jadi lupa dan ngga pernah nge-cek email saya yang di Yahoo! (orang bego, jangan ditiru!). Trus, semalam pas mau ber-YM-ria, saya jadi inget kalau punya email di Yahoo!. Akhirnya pas saya cek, ternyata ada beberapa anggota forum yang meng-email saya seputar komentar saya waktu itu. Berhubung topiknya sudah basi kalau saya postingkan di forum, mending saya tulis di sini aja deh, lumayan buat menuh-menuhin….:-)

Jadi, setelah beberapa saat setelah meninggalnya Suharto. Pemerintah dan beberapa kader Golkar berencana memberikan gelar pahlawan pada Suharto. Bak gayung bersambut reaksi dari berbagai pihak pun bertebaran. Ada pro ada kontra..
(lebih…)